" STOP ILEGAL LOGGING, REMEMBER GLOBAL WARMING "




Minggu, Juni 20, 2010

RAT Primkokar KPH Banyumas Timur


KPH BANYUMAS TIMUR - Bertempat di Gedung Korpri Purwokerto Perum Perhutani KPH Banyumas Timur pada tanggal 12 Juni 2010 telah menyelenggarakan RAT tutup tahun buku 2009.
Ketua Primkokar KPH Banyumas Timur, S. Suparto dalam laporannya menyebutkan bahwa modal Koperasi sampai 2009 telah mencapai peningkatan sebesar Rp.576.786.085,- dari tahun 2008 sebesar Rp.525.613.747,-, dikatakan S.Suparto hal tersebut banyak berasal dari hasil jasa angkutan dan hasil penjualan madu dan minyak Kayu putih.
RAT tutup tahun buku 2009 tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Dekopinda Kabupaten Banyumas Bp.Drs.H.Nazhar Susanto dan Kepala Kantor Koperasi & UKM Kabupaten Banyumas H.Fatchuri.
Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa untuk lebih memajukan Koperasi dapat menempuh banyak cara antara lain mewajibkan setiap anggotanya untuk belanja setiap bulannya disamping mengaktifkan Simpan Pinjam.
Selain itu juga bisa melakukan kerjasama dengan bank dalam kaitan pemberian bantuan permodalan.
Demi untuk meningkatkan pengetahuan pengurus ada baiknya melakukan Studi banding ke Koperasi lain yang lebih maju.
Turut memberikan pengarahan Wakil Adm/KSKPH Banyumas Timur, Dedi Supriyadi,SHut.MM, yang mengatakan agar pengurus yang melaksanakan tugasnya jangan hanya setengah-setengah.
Karena menurut beliau tanpa adanya kerja keras yang baik dan ikhlas tidak mungkin usaha Koperasi bisa maju. Pengurus jangan bersifat apatis, melainkan harus dinamis dan aktif menyerap informasi-informasi tegasnya dan berharap Koperasi juga bisa mengembangkan usahanya di bidang pengadaan bibit dan persemaian.
Dalam pelaksanaan RAT tersebut juga diadakan pemilihan pengurus baru. Pemilihan pengurus Koperasi yang baru yang terpilih antara lain : Ketua Sukirno,SH, Sekretaris Sri Ekowulandari SP, bendahara Budi Purnomo dan Badan Pengawas Surwan dan Warihono, Pelantikan langsung dilakukan oleh Kepala Dekopinda Kabupaten Banyumas.-PQPA.

Tidak ada komentar: